Arti Sebuah Perjuangan

ARTI SEBUAH PERJUANGAN

berikut Ini adalah cerita tentang kisah sesorang yang memaknai sebuah perjuangan dalam hidupnya.

Nama saya Eko Ramaditya Adikara (Rama). Saya seorang tunanetra yang sudah tak dapat melihat dunia sejak lahir. Artinya, banyak sekali hal-hal dalam hidup ini yang tak dapat saya kerjakan karena tidak berfungsinya mata saya.

Namun, alhamdulillah. Hal tersebut tidak menjadikan saya manusia yang menyerah dalam berjuang hidup. Bagi saya, perjuangan hidup adalah ketika kita mampu bersyukur, lalu mengenali siapa diri kita, termasuk kelebihan serta kekurangannya.

Dalam berjuang hidup, saya memanfaatkan kelebihan yang telah Allah berikan. Konsentrasi yang bagus, kemampuan fokus yang tajam, serta kecakapan dalam bergaul adalah salah satu di antaranya.

Demikian pula dengan kekurangan yang saya miliki. Menyadari bahwa saya tidak dapat melihat menjadikan saya kreatif untuk dapat menyiasatinya. Tidak dapat melihat film atau membaca buku, maka saya gunakan indera pendengaran untuk mendengar film dan mendengar buku-buku yang telah diubah bentuknya menjadi audio, serta contoh-contoh lain.

Intinya, dalam berjuang hidup, saya percaya bahwa keberhasilan dalam perjuangan tersebut tidak murni ditentukan oleh seberapa besar kelebihan atau kekurangan yang kita miliki, tapi seberapa besar niat dan usaha kita untuk memanfaatkan kelebihan dan menyiasati kekurangan yang kita miliki. Semua itu, tentu saja, bersumber dari nilai-nilai ketuhanan yang menjadi pondasi utama kehidupan saya.

Ucapan terima kasih saya yang sebesar-besarnya pada Pak Walneg Jas yang telah mengajak saya bergabung dalam komunitas yang penuh nilai-nilai positif ini.

http://www.youtube.com/watch?v=ZI6GlYBCT0w


Salam Positif,
Ramaditya Adikara
sumber Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA MEMBUAT SURAT KUASA

SURAT KUASA Oleh : Wasis Priyanto Ditulis saat tugas Di Pengadilan Negeri Ungaran KabSemarang Penggunaan surat kuasa saat in...