Rabu, 19 Januari 2011

tips untuk yang baru putus cinta

  1. Terima kenyataan bahwa anda telah putus cinta dengan kekasih anda.

    Banyak yang tidak bisa menerima kenyataan atas sesuatu yang terjadi, sehingga ada yang mengambil jalan pintas yaitu bunuh diri. Untuk menerima kenyataan itu terkadang membutuhkan waktu lama, ada sebagian orang yang baru putus cinta sehingga harus meratapi "putus"nya dengan mengurung diri dirumah. Tetapi dengan berjalannya waktu semua itu pasti akan bisa diatasi

  2. Tetaplah menjalin hubungan anda, meski hanya sebatas teman, bahkan bila mungkin posisikan diri anda menjadi teman baik.

    Jangan memutus tali silatuhrahmi. Kalau sudah putus kan masih bisa berteman baik, jangan saling membenci karena dengan adanya kebencian akan mengumbar kejelakan atau aib yang mana telah diketahui orang yang dulu pernah kita cintai

  3. Sibukan diri dengan kegiatan yang berguna untuk mengusir kesedihan hati dan mengisi kekosongan jiwa;

    Kesibukan ini bisa dengan membaca, jalan-jalan, olahraga atau pergi ketempat wisata. Usahakan jangan sendirian, karena kalau anda sendiri akan menyebabkan anda berpikir yang tidak-tidak sehingga membawa anda dalam lamunan.

  4. Yakinkan diri bahwa ini adalah yang terbaik dan anda akan mendapatkan hal yang jauh lebih baik;

    Bahwa perpisahan adalah jalan yang terbaik, karena ini adalah Takdir Tuhan, dan tentunya Takdir Tuhan adalah pilihan yang terbaik bagi hambanya;

  5. Membuka diri dan jalinlah hubungan dengan orang-orang baru dan nikmatilah hidup anda

    Biarkan yang telah terjadi, dan hidup harus jalan terus. Membuka hal baru dengan menjalin hubungan dengan yang baru, jangan terhanyut dengan luka lama.

  6. Intropeksi diri dan jadikan masa lalu sebagai pengalaman yang sangat berharga

    Hanya manusia bodoh saja yang mau masuk k lobang yang sama. Dan ketika terjadi masalah kita harus instropeksi dan harus diingat jangan sampai kejadian ini terulang lagi. Apa penyebab hancurnya sebuah hubungan dan bagaimana menjaga hubungan kedepannya.

  7. Dekatkan diri anda pada Tuhan yang Maha Esa, bagaimanapun juga jalan terakhir yang terbaik ketika kita mengalami kebuntuan dan perloaan hidup adalah berserah diri kepada Nya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com