Selasa, 04 Januari 2011


PUJIAN KEPADA SUAMI

Ini adalah pujian dari seorang istri yang di tujukan kepada suami tercintanya, atas seluruh sikap yang ditunjukan suaminya selama bersama mengarungi bahtera rumah tangga.

Dia adalah suami yang baik. Dia seorang ayah, kakak dan teman, bersamanya saya merasa tenang dan dilindungi serta tidak takut menghadapi perkembangan zaman.Dia mengetahui urusan agama. Dia membantu saya dalam urusan ibadah. Dia banyak mengajari saya hingga saya dapat menyembah Allah berdasarkan ilmu, dan bukan karena ikut-ikutan. Dia selalu mengingatkan ketika saya lalai. Dia menutup aura saya dan selalu mengarahkan saya untuk berbuat baik. Dia sangat ingin saya mengikutinya dalam urusan agama dan hal-hal kecil (furu'), Saya lakukan itu semaksimal mungkin tanpa ada rasa bosan sedikitpun. Dia menuntun saya dengan cara yang baik dan menyenangkan. Dia takut dan bertakwa kepada Allah SWT. Dia memberi contoh dalam soal keadilan, wara' dan toleransi. Hatinya tenang, lidahnya terjaga, dan tabiatnya penuh toleran. Dia marah hanya karena Allah. Dia disiplin dalam menjalani seluruh kehidupan, tingkah laku, dan perbuatannya. Dia mengatur dan menata seluruh urusan kehidupannya. Dia selalu ingin bersih dalam setiap waktunya. Dia adalah suami yang pemurah, yang tidak kikir atas sesuatu yang saya ingini, demikian pula terhadap anak-anak. Dia amat senang ketika keinginan kami dapat terwujud tanpa berlebihan dan kikir. Di dalam dirinya terdapat kepandaian, hikmah kebijaksanaan dan kesederhanaan dalam segala urusan kehidupannya. Dia selalu riang dan penuh semangat. Dia adalah suami yang penuh kasing sayang, lemah lembut dan selalu membantu saya ketika saya sedang kelelahan.

Semoga atas pujian tersebut kepada suami yang seperti diatas tidak menjadikan dia berbangga diri, dan kepada suami yang belum seperti di atas terus mencoba untuk memperbaiki diri sehingga bisa menjadi suami yang bisa di banggakan oleh istrinya;

(Diambil dari Buku : Be Great Husband, Agar Dicintai Istri, karya 'Isham Bin Muhammad Asy-Syarif, PT Embun Publishing, 2010)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com