Kamis, 04 November 2010

TIDUR NYENYAK


tidur nyenyak merupakan salah satu syarat untuk mencapai kehidupan berkualitas dan terhindar dari stres. Akan tetapi, beban pekerjaan sehari-hari, konflik dengan seseorang, masalah percintaan, dan berbagai hal lain yang berlalu-lalang dalam pikiran bisa menggangu ketenangan tidur, namun ketika tidak bisa tidur bukan berarti langsung menelan pil tidur
Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk membantu Anda terlelap setiap malam:
1.Upayakan Pikiran dalam keadaaan Rileks, jangan melakukan kegiatan yang menyita mental dan pikiran saat menjelang tidur : Kegiatan atau pekerjaan yang membutuhkan pertimbangan dapat menyebabkan Anda sulit tidur.
2.Usahakan mandi dengan air panas sebelum tidur : Kegiatan ini dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga Anda bisa tidur lebih cepat. Mandi dengan air panas ini dapat Anda lakukan 1 jam sebelum tidur.
3.Bisa juga mendengarkan musik slow karena, nyalakan musik slow yang dapat membantu Anda rileks.
4.Membaca buku atau yang beragama Islam bisa membaca Al Quran.
5.Matikan lampu ketika menjelang tidur : Saat menjelang tidur, matikan lampu kamar Anda. Bila Anda terbiasa tidur malam dan ingin tidur lebih cepat, maka upayakan agar Anda sudah berada di kamar setengah jam dari waktu yang Anda tentukan, matikan lampu dan cobalah untuk pejamkan mata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com